Informasi

Kecamatan Pemayung

Musrenbang

SAMBUTAN CAMAT PEMAYUNG

PADA MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN

(MUSRENBANG) RKPD KABUPATEN TAHUN 2020

DI KECAMATAN PEMAYUNG

TAHUN 2019

bismillahirrohmanirrohim

ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH.

Yang terhormat:

  • BAPAK Bupati Batang Hari yang dalam hal ini diwakili Bapak Kepala BAPPEDA Kabupaten Batang Hari
  • PAK Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab Batang Hari beserta anggota Daerah Pemilihan wilayah PEMAYUNG Kab. Bantang Hari.

Yang saya hormati :

  • Kepala opd di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari atau yang mewakili.
  • Rekan Tripika (FORPINCAM) Pemayung
  • Para Instansi dilingkungan Pemerintah Kecamatan Pemayung
  • Para Kepala Desa/Lurah DAN KETUA BPD dilingkungan Pemerintah Kecamatan Pemayung
  • Para tokoh Adat, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Media cetak dan Pemerhati Pembangunan di Lingkungan Kecamatan Pemayung dan sekitarnya.
  • Serta hadirin yang berbahagia.

Mengawali sambutan ini, marila kita bersama dengan memanjatkan puji dan PUJA SERTA syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat-Nya jualah kita diberikan kesehatan, dan kekuatan lahir dan batin, sehingga pada pagi yang berbahgia ini, kita dapat hadir bersama dalam acara Musyawarah PERENCANAAN Pembangunan (Musrenbang) RKPD KABUPATEN TAHUN 2020 Kecamatan Pemayung Tahun 2019.

SALAWAT DAN SALAM senantiasa kita kirimkan KEPADA JUNJUNGAN ALAM KITA NABI MUHAMMMAD SAW YANG LAFASNYA ” ALLAHUMMASOLLI ‘ALA SAIIDINA MUHAMMAD WA’ALA ‘ALISAIDINA MUHAMMAD” , MUDAH-MUDAHAN KITA DAPAT SFA’ATNYA PIDDUNNIA WALAKHIRAT.

Seiring dengan rasa syukur tersebut, saya sampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa masyarakat di kecamatan Pemayung yang telah berhasil dan sukses melaksanakan Musrenbangdes di masing-masing desa yang DILAKSANAKAN PADA BULAN AGUSTUS TAHUN 2019, telah dapat membuat perencanaan pembangunan yang bukan merupakan kewenangan desa untuk tahun 2020.

BAPAK, IBU, Hadirin yang saya hormati;

Pada hari ini adalah Pelaksanaan Musrenbang RKPD KABUPATEN DI Kecamatan pemayung merupakan musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan (DU) Rencana Kegiatan Pembangunan Desa dan Kelurahan yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Batang Hari di Wilayah Kecamatan Pemayung yang dikoordinasikan oleh Bappeda Kabupaten Batang Hari yang dilaksanakan oleh Camat.

Tuntutan akan hal ini telah dilegitimasi dengan hadirnya PERMENDAGRI NO. 86 TAHUN 2017 TENTANG TATA CARA PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH, TATA CARA EVALUASI RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG DAERAH DAN PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH, DAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH.

( sekarang dengan E-PLANNING DAN E-BUDGETING )

Adapun tujuan Musrenbang RKPD DI Kecamatan diselenggarakan untuk:

  1. Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang bukan merupakan kewenangan desa menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan.
  2. Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan dalam wilyah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangUnan desa/ kelurahan
  3. Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan dalam urusan wajib dan urusan pilihan berdasarkan tugas dan fungsi OPD dalam Kabupaten Batanghari, Provinsi dan Pusat.

BAPAK,IBU, Hadirin yang berbahagia;

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan dalam rangka penyusunan dokumen rencana pembangunan Kecamatan (RKP Kecamatan) serta dapat menjadi masukan Renja SKPD Kabupaten Batang Hari Tahun 2020. Merupakan forum yang penting sebagai forum musyawarah pihak-pihak yang berkepentingan dalam merumuskan program dari kegiatan pembangunan di Kecamatan Pemayung, dengan tujuan utama adalah agar adanya satu pendangan dan persepsi yang sama serta lebih siap untuk mengantisipasi tantangan dan peluang pembangunan yang akan dihadapi.

Saya berharap bahwa Musrenbang Kecamatan ini memnghasilkan Dokumen Perencanaan Pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat di KecamataN Pemayung, semoga perencanaan pembagunan yang dihasilkan bersifat komprehensif baik dari sisi kepentingan Nasional maupun kepentingan Daerah dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang kita cintai ini.

BAPAK, IBU, Hadirin yang berbahagia;

Demikian yang dapat saya sampaiakan, selamat melaksanakan Musrenbang RKPD KABUPATEN TAHUN 2019 dalam menyusun Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan Pemayung untuk tahun 2020, semoga mengahsilkan program-progran yang dapat memeberikan manfaat terbaik bagi kemajuan daerah dan meninghkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten BAtanghari khususnya Masyarakat Kecamatan Pemayung.

Selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD KABUPATEN TAHUN 2020 DI Kecamatan Pemayung tahun 2019 secara resmi saya nyatakan dibuka.

PANTUN penutup...

PILIH-PILIH DAERAH BINAAN

DI PILIH JUGA DAERAH BENCANA

program yang masuk dalam perencanaan

TAHUN DEPAN AKAN TERLAKSANA

 

TANAM DI TANAM BIBIT MAHONI

TANAM DI DEKAT POHON JATI

SEMOGa sikses musrenbang ini

sampai ketemu di 2020 nanti

 

padi menguning di desa senaning

teluk ketapang ngelola patin

musrenbang kito sudah e-planning

dengan musrenbang kito kawal dengan disiplin

 

Akhirnya kepada Allah KITA berserah diri, TERIMAKASIH ATAS SEGALA PERHATIAN, mohon maaf ATAS SEGALA KEKURANGAN DAN KEKHILAFAN. BILLAHITAUFIQ WALHIDAYAH Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..........

        CAMAT PEMAYUNG,

 

          M. AMIN. SE,MM

              PENATA TK.I

      NIP 198007152002121006